Opera 56.0.3051.99

Opera 56.0.3051.99
Browser Oleh Opera Software
Opera tidak diragukan lagi adalah salah satu browser web terbaik di pasar saat ini. Pengembang perangkat lunak berbasis Chromium ini bertujuan untuk memberikan produk yang jauh lebih dari sekadar navigasi web sederhana: selain menjelajah, Anda dapat menggunakannya untuk mengobrol, membaca berita, dan menyinkronkan data di antara semua perangkat Anda yang memasangnya.

Saat menjelajahi web, Anda dapat mengobrol di WhatsApp, Messenger, dan Telegram


Hal pertama yang mengejutkan kami tentang Opera adalah antarmuka pengguna: selain bilah alamat tradisional dan menu bookmark, ada bilah sisi ke kiri dengan layanan ekstra seperti "Aliran Saya" (alat untuk menyinkronkan data di seluruh versi Opera pada perangkat pengguna), umpan berita, foto, dan banyak lagi. Namun, inovasi besar adalah bahwa bilah-bilah ini membangun perangkat lunak pembawa pesan seperti WhatsApp, Telegram, dan Messenger. Trik di balik inovasi ini adalah integrasi versi web lengkap dari program-program ini, yang menggunakan kode QR untuk terhubung ke masing-masing aplikasi seluler. Saat pesan baru diterima, pemberitahuan akan muncul di ikon yang sesuai. Browser web ini juga menyediakan dukungan untuk mengunduh BitTorrent, perintah suara yang terintegrasi, VPN terintegrasi, Pemblokir Iklan, sinkronisasi data dengan perangkat lain dan konverter zona waktu otomatis.

Untuk setiap situs web yang Anda kunjungi, Anda dapat menyimpan catatan, penggunaan memori berkurang secara dramatis, dan kinerja jauh lebih cepat (+ 40% dibandingkan dengan versi sebelumnya). Peningkatan ini juga berasal dari keputusan Opera untuk bergabung dengan Google dalam mengembangkan mesin rendering Blink, meninggalkan proyek WebKit lama.


Tata letak yang mengganggu namun intuitif


Menurut beberapa orang, tata letaknya, yang sangat berbeda dari browser "klasik" seperti Chrome dan Firefox, dapat membingungkan pengguna yang paling tradisional, tetapi rumusnya benar-benar berfungsi dan dapat dipelajari hanya dalam hitungan menit. Juga, halaman awal berbeda dari browser lainnya: alih-alih mesin pencari klasik atau halaman web favorit, ini menampilkan menu gaya "Metro" Windows di mana pengguna dapat menyimpan tautan ke situs web yang mereka kunjungi. Antara bilah sisi, bilah Bookmark, dan menu “Metro”, Opera adalah peramban yang sangat berorientasi sentuhan yang membuatnya kurang diperlukan bagi pengguna untuk mengetik alamat web.

Peramban web generasi mendatang yang sempurna


Di atas segalanya, Opera adalah browser web yang cepat, user-friendly dan berkinerja tinggi. Seolah-olah karakteristik ini tidak cukup, fitur aplikasi chat seperti WhatsApp, Messenger dan Telegram. Hasilnya adalah salah satu browser web terbaik di generasi terbaru.